Wednesday, April 27, 2011

Barang - Barang yang ditinggalkan karena adanya Ponsel

Seperti yg teman - teman semua ketahui bahwa telepon selular atau yg biasa kita sebut HP ini kini telah menjadi barang "wajib" yang melekat pada diri kita setiap hari. Tapi, sadarkah teman - teman sekalian , perangkat mobile ini telah mengambil alih fungsi berbagai barang yang dulu sering digunakan banyak kalangan.
Apa saja barang yang tergilas kecanggihan ponsel? Mengutip situs teknologi PC World, berikut adalah daftar sembilan barang-barang yang menjadi daftar "korban" keberadaan ponsel:



   1. MP3 PLAYER

Kapan terakhir kali Anda membawa pemutar musik digital ini?
Ketika Apple memperkenalkan iPhone pada tahun 2007, era MP3 Player mulai meredup. Kendati Apple juga memproduksi iPod yang juga bisa digunakan sebagai alat pemutar musik, tapi penjualannya mulai menurun selama beberapa waktu.




   2. PORTABLE GAME CONSOLE


Consol game mulai ditinggalkan ketika orang dapat nge-game di ponsel.
Apalagi Sony baru-baru ini meluncurkan ponsel khusus game dengan nama
Sony Ericsson Xperia Play dan ada ribuan game yang tersedia di Android Market
dan iTunes App Store. Tapi, setidaknya, masih ada para pecinta game yang tetap setiap pada portable game consol.






   3. KAMERA


Tak perlu lagi menenteng kamera untuk mengabadikan gambar. Kini, berbagai ponsel sudah dilengkapi fitur kamera dengan resolusi yang tak kalah dibanding kamera saku.





   4. VIDEO PLAYER 

Soal kemampuan memutar video, saat ini vendor ponsel sudah berlomba-lomba menghadirkan telepon yang dapat memutar video dengan mulus, layar yang lebih cerah dan tajam. Ada pula ponsel yang memiliki layanan untuk merekam video dan langsung dapat diunggah ke internet.




   5. ALAT PERAKAM SUARA

Selain dapat digunakan untuk berkomunikasi, ponsel juga dilengkapi fitur perekam suara. Meskipun kapasitas suara yang direkam tergantung pada jenis ponselnya, layanan ini diperkirakan mampu menggerus pasar alat perekam.









0 komentar:

Post a Comment

Click Here to Make Money for FREE!